Lampu & Background Aquarium Terbaik Untuk Ikan Arwana

Lampu & Background Aquarium Terbaik Untuk Ikan Arwana

Penggunaan lampu untuk aquarium ikan arwana sangat berpengaruh terhadap kecantikan ikan serta memperindah penampilan aquarium anda. Namun bila anda salah meletakan posisi lampu, bisa bisa ikan arwana kesayangan anda akan DE (Drop Eye). Drop Eye atau mata juling dapat disebabkan oleh posisi lampu yang cahayanya tidak menyebar rata. Oleh sebab itu peletakan lampu aquarium yang tepat sangat penting untuk anda ketahui.

Peletakan lampu yang tepat, harus anda posisikan ditengah tengah aquarium dan pastikan seluruh sisi aquarium tersinari secara rata. Kemudian lampu yang anda gunakan juga berpengaruh terhadap perkembangan warna ikan arwana anda. Usahakan lampu yang anda gunakan adalah lampu khusus ikan arwana. Lampu khusus ikan arwana dapat dikatakan sebagai lampu semi taning, dimana bisa membantu mengeluarkan warna ikan arwana anda lebih cepat. Jika anda menggunakan lampu biasa pada aquarium anda, maka tidak akan berdampak pada warna ikan anda. Kami merekomendasikan anda menggunakan lampu aquarium merk cosmo. Lampu ini memiliki 4 jenis warna berbeda yang terdiri warna kuning, biru, pink, dan putih. Untuk harga lampu cosmo bisa anda dapatkan seharga 400 sampai 600 ribu, tergantung dari ukuran lampu yang anda beli.

Selain pada penggunaan lampu yang berpengaruh pada ikan anda, penggunaan background atau latar belakang aquarium juga sangat berpengaruh pada perkembangan warna ikan anda. Pada ukuran 10 cm sampai 30 cm, sangat dianjurkan untuk menggunakan background berwarna putih ataupun biru. Namun warna putih lebih kami rekomendasikan karena memiliki warna yang jauh lebih terang dibandingkan dengan warna biru. Apasih kegunaan background berwarna cerah ini ? Fungsinya adalah untuk menaikan ring atau sisik ikan arwana anda. Pada perkembangan arwana dari 10-30cm anda harus focus pada perkembangan ringnya terlebih dahulu, karena pada ukuran 30cm lebih, perkembangan ring pada ikan arwana sudah sampai batas maksimal atau tidak bisa keluar lagi ringnya. Jadi sangat penting untuk anda menggunakan background berwarna cerah pada ukuran tersebut.

Lalu pada size 30cm keatas, anda bisa menggunakan background dengan warna hitam. Apa tujuannya ? Background berwarna gelap bisa membantu mencerahkan warna ikan arwana anda, khususnya untuk ikan golden. Bila anda memberikan background berwarna hitam, maka kuning keemasannya akan semakin pekat. Hal tersebut sudah terbukti oleh para maestro ikan arwana maupun para pemula yang mengikuti cara ini.

Jadi jika anda ingin memiliki ikan arwana dengan warna yang cerah dan ring yang bagus, anda bisa menggunakan treatment diatas. Pada saat ukuran 30cm keatas, selain menggunakan background berwarna hitam, anda juga bisa melakukan taning pada ikan arwana anda untuk mempercepat warna ikan arwana anda semakin pekat.

Baiklah, itu saja informasi yang dapat kami berikan pada hari ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda perihal merawat dan mempercantik ikan arwana kesayangan anda. Ikuti terus informasi menarik lainnya pada postingan kami yang lain agar anda semakin memahami cara merawat ikan arwana yang benar. Sampai jumpa Kembali dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *